Universitas Muhammadiyah Gresik, SEMINAR NASIONAL EKONOMI, KEWIRAUSAHAAN, BISNIS DAN ILMU SOSIAL (SNEKBIS) DAN CALL FOR PAPER 2022

Font Size: 
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Nilai Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Wisata Lontar Sewu Gresik
Edi Suwarno, Moh Agung Surianto, Suaibatul Aslamiyah

Last modified: 2022-05-20

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan nilaipelanggan terhadap kepuasan pelanggan di wisata Lontar Sewu Gresik. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Variabel pada penelitian ini adalah kepuasan dan layanan di wisata Lontar Sewu Gresik. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang sudah berumur 15 tahun ke atas dan yang sudah pernah berkunjung minimal 2 kali ke Wisata Lontar Sewu Gresik. Sampel dalam penelitian ini adalah wisatawan yang sudah pernah berkunjung minimal 2 kali ke wisata lontar sewu Gresik dan minimal umur 15 tahun. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis linier berganda membuktikan Kualitas Pelayanan, Harga, dan Nilai Pelanggan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan di wisata Lontar Sewu Gresik.

Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Nilai Pelanggan, Kepuasan


Keywords


Quality of Service, Price, Customer Value, Satisfaction.

Full Text: PDF