Universitas Muhammadiyah Gresik, SEMINAR NASIONAL EKONOMI, KEWIRAUSAHAAN, BISNIS DAN ILMU SOSIAL (SNEKBIS) DAN CALL FOR PAPER 2022

Font Size: 
Kunci Keberhasilan kedai Junior Dalam Berbisnis Makanan Ringan Di Desa Maduran Kabupaten Lamongan
erika juli pratiwi, aries kurniawan

Last modified: 2022-05-19

Abstract


Penelitian ini dilatar belakangi UMKM (Usaha Kecil Dan Menengah) yang mana merupakan satu bagian penting dari suati Negara maupun Daerah, adanya UMKM sendiri dapat menimbulkan peningkatan pertumbuhan ekonomi di suatu Negara, UMKM memiliki peran penting yaitu dapat menekan angka kemiskinan dan pula dapat bertahan dan bersaing secara global. Tujuan Untuk mengetahui kunci keberhasilan kedai junior menggunakan bisnis model canvas. Tujuan lainnya untuk mengetahui berbisnis makanan ringan menggunakan bisnis model canvas. Metode penelitian yang digunakan menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif, sedangkan untuk desain penelitian menggunakan desain peristiwa, yaitu “bagaimana” yang merupakan permasalahan utama untuk dijadikan analisis penelitian. Penelitian ini di lakukan di Desa Maduran, Lamongan-Jawa Timur dan berpusat di Kedai Junior Jln Raya Maduran Desa Maduran RT/001 RW/001, Kecamatan Maduran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Penelitian ini dilakukan dengan sengaja dan penuh dengan pertimbangan. Hasil penelitian menunjukkan 9 elemen block BMC yang telah di isi strategi-strategi kedai junior dapat meningkatkan kemajuan berbisnis secara pesat dan dengan begitu BMC merupakan kunci keberhasilan dari Kedai Junior. Hasil penelitian lainnya menunjukkan 9 elemen block yang diterapkan telah menjadi kunci keberhasilan berbisnis makanan ringan.

Kata Kunci : UMKM, Kunci Keberhasilan, BMC


Keywords


UMKM, Key to Success, Kedai Junior, BMC

Full Text: PDF