Last modified: 2022-05-20
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan nilaipelanggan terhadap kepuasan pelanggan di wisata Lontar Sewu Gresik. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Variabel pada penelitian ini adalah kepuasan dan layanan di wisata Lontar Sewu Gresik. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang sudah berumur 15 tahun ke atas dan yang sudah pernah berkunjung minimal 2 kali ke Wisata Lontar Sewu Gresik. Sampel dalam penelitian ini adalah wisatawan yang sudah pernah berkunjung minimal 2 kali ke wisata lontar sewu Gresik dan minimal umur 15 tahun. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis linier berganda membuktikan Kualitas Pelayanan, Harga, dan Nilai Pelanggan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan di wisata Lontar Sewu Gresik.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Nilai Pelanggan, Kepuasan