Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for Universitas Muhammadiyah Gresik?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

Selamat Datang Author..

Terima kasih telah menjadi peserta aktif dalam rangkaian agenda "SEMINAR NASIONAL EKONOMI, KEWIRAUSAHAAN, BISNIS, DAN ILMU SOSIAL (SNEKBIS), CALL FOR PAPER, DAN SILATNAS 2023". Sebagai bagian kelengkapan dalam keikutsertaan Bpk/Ibu dalam kegiatan ini, maka panitia menghimbau Bpk/Ibu untuk melakukan Submission abstrak dan Full Paper. Berikut Tahapannya :

TAHAP 1 :

1) Silahkan Bpk/Ibu melakukan sign up (bila belum memiliki account) dan silahkan melakukan login (bila telah memiliki account)

2) Klik "CURRENT CONFERENCE" Silahkan Bpk/Ibu baca terkait agenda SNEKBIS FEB UMG pada tahun 2023 dengan seksama. Kemudian klik "VIEW CONFERENCE DETAIL"

3) Terdapat menu "ANNOUNCEMENT" pada bagian paling bawah. Silahkan klik "MORE" pada section "REGISTRASI PESERTA SEMINAR NASIONAL DAN SILATNAS FORDEBI" apabila Bpk/bu adalah peserta Silatnas FORDEBI. Silahkan Klik "MORE" pada section "REGISTRASI PESERTA SEMINAR DAN CALL FOR PAPER UMG & UMUM" apabila Bpk/Ibu adalah peserta non Silatnas FORDEBI

4) Mohon menjadi perhatian Bpk/Ibu (baik peserta Silatnas FORDEBI maupun non Silatnas FORDEBI) WAJIB melakukan submission pada laman web OCS dan laman google form.

5) Silahkan klik "CALL FOR PAPER" pada menu disamping kanan untuk melakukan Submission pada laman Web OCS

6) Silahkan dibaca pengumuman panitia terkait pelaksanaan call for paper dan Author Guideline, kemudian klik "STEP ONE OF THE SUBMISSION PROCESS"

TAHAP 2 :

1) Laman OCS meminta 2 file yang harus diupload.File pertama adalah Naskah Artikel Full Paper dan Link Youtube Presentasi

2) Silahkan centang semua kolom check list pada bagian "SUBMISSION CHECK LIST"

3) Silahkan dibaca uraiann tentang "COPYRIGHT NOTICE" dan klik kolom check-box dibawahnya

4) Silahkan isi catatan khusus author yang ditujukan pada Panitia Penyelenggara pada kolom "COMMENT FOR CONFERENCE DIRECTOR"

5) Klik "SAVE AND CONTINUE"

TAHAP 3 :

1) Silahkan upload file Full Paper Artikel Bpk/Ibu pada menu "SUBMISSION FILE" pastikan file yang diupload sudah sesuai dengan template yang ditentukan Panitia penyelenggara. Klik "Klik "SAVE AND CONTINUE"

2) Silahkan isi kelengkapan pada kolom "ENTER METADATA". "METADATA" meminta author untuk menuliskan beberapa hal. Pertama "AUTHOR METADATA", kolom ini berisikan siapa saja penulis yang terlibat dalam penulisan artikel silahkan diisikan sesuai dengan kolom wajib isi (bertanda bintang). Perlu diingat,apabila jumlah author >1 maka silahkan menuliskan nama Second/Third Author dengan mengklik "ADD AUTHOR"

3) Kedua adalah "TITLE AND ABSTRACT", silahkan isikan sesuaii dengan ketentuan diminta

4) Ketiga adalah "INDEXING". pilihan "Academic discipline and sub-disciplines" diisi dengan topik artikel yang diupload, Misalkan Manajemen Pemasaran, Akuntansi Syariah, Akuntansi Keuangan, Kewirausahaan, dan lainnya. Pilihan "Keywords" diisi dengan Keyword penelitian. Pilihan "Type, Method, or Approach" diisi dengan pendekatan penelitian yang digunakan oleh author, misalkan Explanatory; Quasi-Experimental; Literary Analysis; atau Survey/Interview. Pilihan "Language" silahkan diisi secara default bahasa yang dipergunakan dalam penulisan artikel "IND" (panitia menghimbau semua tulisan dalam Bahasa Indonesia)

5) Klik "SAVE AND CONTINUE"

TAHAP 4 :

1) Silahkan "upload Supplementary File". file ini adalah link video Youtube presentasi artikel yang dilakukan mandiri oleh author. Pergunakan template yang sudah ditentukan oleh panitia. Klik "SAVE AND CONTINUE"

2) Silahkan lakukan "Confirmation" sebelum melakukan "Finish Submission"

3) Selamat subsmision Bpk/Ibu sudah tersimpan di directory panitia

 

Submission Preparation Checklist

  1. Saya menyatakan bahwa naskah artikel ilmiah yang saya submit, belum pernah dipublikasikan di jurnal, Proceeding, dan atau bentuk publikasi lainnya baik nasional maupun internasional
  2. Saya menyatakan bahwa naskah artikel yang saya submit menggunakan format Microsoft Office Word (.doc / .docx)
  3. Saya menyatakan bahwa naskah artikel yang saya submit telah melalui check plagiasi dengan batas maksimum 20%, serta saya bersedia untuk tidak dipublikasikan apabila melebihi batas plagiasi setelah di check oleh Editor Jurnal Manajerial
  4. Saya menyatakan bahwa naskah artikel ini telah disusun berdasarkan template article yang ditentukan oleh panitia konferensi

    Template : https://drive.google.com/drive/u/0/folders/1WMaMlie7v2EmiRf4blOEJiuTofSb5xQn

  5. Saya sudah membuat video presentasi atas artikel yang sudah saya susun dan sudah saya tautkkan pada laman Youtube.

    Link Youtube akan saya berikan pada laman pendaftaran

    Template Upload [Klik Disini]

 

Copyright Notice

PRESENTASI DI SEBUAH KONFERENSI

Jika Anda memberikan presentasi di sebuah konferensi dan itu termasuk materi hak cipta yang dibuat oleh orang lain, Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki hak untuk menggunakannya. Ada ketentuan terbatas dalam Undang-Undang Hak Cipta yang mengizinkan materi hak cipta digunakan di konferensi. Jika Anda bermaksud untuk menerbitkan atau membuat presentasi konferensi Anda tersedia secara online, Anda perlu memastikan bahwa semua izin juga mencakupnya. Penyelenggara konferensi mungkin juga ingin merekam presentasi Anda, mengalirkannya, atau membuatnya tersedia secara online. Anda memiliki hak untuk memberikan atau menolak persetujuan, dan mengontrol bagaimana rekaman digunakan. Disarankan jika presentasi Anda direkam agar penyelenggara konferensi memberikan penjelasan tertulis tentang bagaimana rekaman itu akan digunakan. Idealnya, mereka akan memiliki perjanjian formal untuk Anda tandatangani, tetapi beberapa konferensi yang lebih kecil mungkin tidak menggunakan perjanjian atau formulir persetujuan. Sekali lagi, jika Anda memberikan persetujuan untuk merekam presentasi Anda, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki hak untuk menyertakan materi hak cipta apa pun dalam presentasi Anda dalam rekaman tersebut.

 

MENYELENGGARAKAN KONFERENSI

Jika Universitas menyelenggarakan konferensi, langkah-langkah penting diambil untuk memastikan bahwa konferensi tersebut sesuai dengan hak cipta. Jika Anda ingin merekam presentasi konferensi, Anda harus mendapatkan persetujuan dari penyaji. Akta persetujuan juga memungkinkan rekaman dibuat tersedia secara online. Jika Anda bermaksud memfilmkan atau memotret peserta atau presenter, Anda harus mendapatkan persetujuan mereka. Jika penyaji konferensi menyertakan materi berhak cipta yang dibuat oleh orang lain dalam presentasinya, mereka perlu memastikan bahwa mereka memiliki hak yang diperlukan untuk menggunakan materi tersebut. Ada ketentuan terbatas dalam Undang-undang Hak Cipta yang mengizinkan materi untuk digunakan di konferensi dan biasanya diperlukan izin dari pemilik hak cipta. Jika Anda bermaksud untuk menerbitkan presentasi konferensi atau membuatnya tersedia secara online, Anda harus mendapatkan izin dari penyaji.

Universitas memiliki lisensi musik yang memungkinkan musik ditampilkan di konferensi dan acara lain yang diselenggarakan oleh Universitas. Jika konferensi eksternal telah menyewa tempat Universitas untuk konferensi mereka dan Universitas tidak benar-benar menjadi tuan rumah konferensi tetapi hanya menyediakan tempat, itu adalah tanggung jawab penyelenggara konferensi untuk memastikan bahwa mereka mematuhi hak cipta.

Privacy Statement

 

Nama dan alamat email yang dimasukkan di situs konferensi ini akan digunakan secara eksklusif untuk tujuan konferensi ini dan tidak akan disediakan untuk tujuan lain atau pihak lain mana pun.



Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 License.